Privacy Policy

  1. Syarat Dan Ketentuan Pengguna Akhir

Berikut ini adalah kebijakan dan praktik yang dilakukan PERUMDA BPR GALUH CIAMIS untuk menunjukan dalam menjaga dan memelihara privasi dan keamanan data anda saat anda menggunakan aplikasi Saku By BankGaluh

  1. Kebijakan Privasi

PERUMDA BPR GALUH CIAMIS  tidak menjual, menukar atau memperlihatkan segala informasi yang berkaitan dengan nasabah atau pengguna Saku By BankGaluh. PERUMDA BPR GALUH CIAMIS tidak melacak pengguna Saku By BankGaluh. Semua  Transaksi perbankan anda dan informasi rekening lainya disimpan secara rahasia sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia serta kebijakan internal PERUMDA BPR GALUH CIAMIS.

  • Pengaman

2.1) Sistem Pengaman

PERUMDA BPR GALUH CIAMIS menggunakan 4 (empat) lapis system pengaman untuk melindungi akses dan transaksi Anda di Saku By BankGaluh yaitu:

  1. Username dan Password
  2. Kode One Time Password OTP (kode numerik yang dikirimkan ke pengguna melalui pesan singkat)
  3. M-PIN (Mobile Personal Identification Number) adalah nomor identifikasi pribadi Nasabah yang digunakan untuk bertransaksi melalui Saku By BankGaluh.
  4. Saku By BankGaluh akan ter-logout otomatis apabila tidak digunakan atau tidak disentuh pada layar handphone

2.2) Proteksi Akses Saku By BankGaluh

PERUMDA BPR GALUH CIAMIS  mewajibkan anda untuk memasukan username dan password sebelum anda dapat melakukan akses ke menu transaksi atau informasi  rekening Saku By BankGaluh rekening Saku By BankGaluh. Untuk memastikan proteksi bagi Anda dalam melakukan akses ke Saku By BankGaluh, mohon lakukan hal-hal sebagai berikut:

  1. Jagalah kerahasiaan username dan password Anda, jangan diberitahukan kepada orang lain;
  2. Jangan memberitahukan M-PIN atau sebagian M-PIN Anda kepada orang lain, walaupun orang tersebut mengaku sebagai karyawan BPR Galuh Ciamis. BPR Galuh Ciamis tidak pernah menanyakan M-PIN Anda;
  3. Gantilah M-PIN Anda secara periodik di Saku By BankGaluh pada menu Ganti M-PIN atau jika Anda tidak yakin terhadap kerahasiaan M-PIN Anda. Jangan menggunakan M-PIN yang mudah diterka seperti : 11111, 22222, 123456,654321, tanggal lahir, nomor mobile, alamat, dan lain-lain. Jangan menuliskan M-PIN Anda di tempat dimana orang lain dapat membacanya;
  4. Gunakan password Saku By BankGaluh yang berbeda dengan password yang Anda gunakan untuk mengakses aplikasi lain;
  5. Kerahasiaan M-PIN Anda merupakan tanggung jawab Anda;
  6. Hubungi Customer Service kantor cabang BPR Galuh Ciamis terdekat jika akun Anda terblokir. kuti intruksi mereka bagaimana cara untuk mengaktifkan fasilitas Saku By BankGaluh Anda kembali.

2.3 Nomor Handphone dan Proteksi Informasi

Transaksi

BPR Galuh Ciamis memberikan Anda fasilitas untuk menerima informasi atas transaksi finansial yang telah Anda lakukan melalui Saku By BankGaluh dengan mendaftarkan nomor handphone Anda.

 Untuk memastikan proteksi pengiriman informasi melalui nomor handphone Anda, mohon lakukan hal-hal sebagai berikut:

  1. Cantumkan nomor handphone Anda saat melakukan registrasi/aktivasi;
  2. Jangan menggunakan nomor handphone palsu
  3. Jika nomor handphone Anda ingin dilakukan perubahan, silahkan menghubungi BPR untuk perubahan data;
  4. Jangan mengirimkan informasi rekening Anda yang sifatnya rahasia atau sensitif, termasuk username, password, dan M-PIN Anda.

2.4 Penghentian Layanan Saku By BankGaluh

A). Layanan Saku By BankGaluh akan berakhir atau dihentikan apabila salah satu atau lebih dari satu kondisi berikut ini terpenuhi, yaitu:

a. Nasabah mengajukan permohonan pengakhiran layanan Saku By BankGaluh kepada BPR Galuh Ciamis melalui kantor cabang BPR Galuh Ciamis terdekat;

b. Nasabah melakukan penutupan atas seluruh rekening yang terhubung dengan Saku By BankGaluh dengan mengajukan permohonan penutupan kepada BPR Galuh Ciamis melalui kantor cabang BPR Galuh Ciamis terdekat;

c. Nasabah menggunakan atau mengizinkan Saku By BankGaluh dimanfaatkan oleh pihak lain untuk melakukan suatu tindakan yang melanggar hukum;

d. Nasabah tidak mematuhi ketentuan Prinsip Mengenal Nasabah (Knowing Your Customer);

e. Nasabah memberikan data yang tidak benar atau diragukan

kebenarannya;

f. BPR Galuh Ciamis melaksanakan suatu kewajiban untuk penghentian

akses layanan ini karena keharusan berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku;

g. BPR Galuh Ciamis atas pertimbangan dan kepentingannya sendiri dengan menyampaikan pemberitahuan kepada Nasabah melalui media yang ditentukan oleh BPR Galuh Ciamis .

B). Akun Saku By BankGaluh yang dihentikan akan dihapus dan tidak dapat diakses lagi maksimum setelah 1 x 24 jam sejak kondisi pada poin 1 terpenuhi.

C). Untuk aktivasi kembali layanan Saku By BankGaluh yang dihentikan baik oleh BPR Galuh Ciamis ataupun Nasabah pada poin 1 di atas maka harus mengikuti prosedur aktivasi baru.

3). Pernyataan Pengguna

  1. Semua informasi yang diisikan dalam form aplikasi ini serta dokumen pendukung yang diunggah kepada BPR Galuh Ciamis melalui Saku By BankGaluh adalah benar.
    1. BPR Galuh Ciamis dapat melakukan pemeriksaan terhadap kebenaran data yang Anda isikan dalam form aplikasi ini.
    1. Anda telah mengerti dan memahami penjelasan yang diberikan BPR Galuh Ciamis mengenai produk dan segala konsekuensi pemanfaatan produk BPR  Galuh Ciamis termasuk manfaat, risiko dan biaya-biaya yang melekat pada produk tersebut.
    1. Anda bersedia menerima semua syarat dan ketentuan umum serta
    1. ketentuan lain terkait produk yang Anda pilih yang berlaku di BPR Galuh Ciamis beserta segala bentuk perubahannya yang akan diberitahukan dengan sarana yang ditetapkan BPR Galuh Ciamis .
Scroll to Top